Thursday, October 31, 2013

November Birthday and Blogoversary Giveaway Hop


Alhamdulillah, November is coming dear :DD
Alhamdulillah (lagi) November ini saya tepat seperempat abad (pamerr),
Nah, dalam rangka mensyukuri kehidupan yang telah Allah berikan hingga hari ini, khususnya rejeki untuk bisa terus membaca dan menikmati buku-buku yang berasal dari seluruh dunia, dengan gembira saya mengajak teman-teman untuk merayakan ultah blog maupun ultah si pemilik blog yang ikut bloghop ini. Giveaway ini gak seharusnya kalian lewatin karena kalian bakal berkesempatan mendapatkan hadiah sebagai berikut.
  1. GRANDPRIZE berupa voucher buku sebesar IDR 500.000  untuk satu orang pemenang, kerennn kann ?   (bisa buat beli buku di Opentrolley, Booksdepository, bukukita, or bukabuku)
  2. SECONDPRIZE berupa voucher buku sebesar IDR 50.000 dari Opentrolley untuk 1 orang pemenang dan buku Bekisar Merah untuk 1 orang pemenang :DD


(*lap ilernya dulu tuh :P )

Cara ikutnya gimana Buu ? Gampang banget, ikutin step by step berikut yahh :)

Untuk kalian yang pengen dapet Grand prize, silahkan ikuti petunjuk dengan mengklik Rafflecopter di bawah ini yaa ~

a Rafflecopter giveaway

Next, untuk mendapatkan second prize, silahkan ikuti petunjuk berikut.

1. Follow blog Open Book Now (boleh via GFC atau bloglovin'), dan
2. Mengisi Giveaway Tools di bawah ya :D 


Oiyaa, untuk bisa menangin Grand Prize, kalian harus -banget- ikut undian Second Prize di 20 Blog yang listnya ada di bawah ini, :) Ingat ya, harus ikut undian Second Prize di semua blog ituu~ Ga bakalan nyesel karena hadiah-hadiahnya ga kalah keren deh sama Grand Prize :P

  1. Dinoy's Books Review
  2. The Little Present
  3. Kubukabukuku
  4. Kubikel Romance
  5. Ren's Little Corner
  6. Me: Book-admirer
  7. Markica
  8. Harlequin Romance
  9. Books to Share
  10. Sky Duck Books
  11. Surgabukuku
  12. Loona Lovegood
  13. Trough Tinted Glass
  14. Lust and Coffee
  15. Desty Baca Buku
  16. Ika's Bookshelves
  17. Open Book Now
  18. Read Between Pages
  19. Lamunyata
  20. Roempi boekoe
Pastikan kamu mengunjungi semua blog dan mengikuti giveawaynya ya (total 20 blog termasuk Open Book Now) untuk mendapatkan tiket undian Grand Prize. Periode Giveaway Hop dari tanggal 1 November – 30 November 2013. Pengumuman pemenang pada tanggal 10 Desember 2013.

Hayuk, ceuna, ikutan :)

60 comments:

  1. The Portrait of A Lady by Henry James, kisah wanita yang ingin bebas meski hidup di jaman yg mengekang kebebasan wanita. Sebenarnya, bukan kisah hidupnya yang mirip, tapi lebih ke karakter tokoh utamanya: Isabel Archer. Dia wanita yg mandiri, mencintai kebebasan, dan lebih suka mengambil keputusan sendiri.

    ReplyDelete
  2. Cloud(y) by Achi TM. Tentang seorang gadis yang hidupnya selalu suram, namanya Mendung, penuh masalah, dan larut dalam masalah-masalah tersebut. Meskipun banyak yang datang menghiburnya, namun dengan mudah mereka pergi meninggalkannya seorang diri dan kembali dalam "kegelapan". Rasanya Mendung ini mirip aku, punya masalah sedikit langsung larut dalam masalah tersebut. Teman-temanku yang datang hanya bertahan sebentar dan pada akhirnya mereka tetap pergi.

    ReplyDelete
  3. Maaf banget, tadi untuk Entry data diri kepencet submin duluan -_- Jadi isinya itu pasti kosong deh. Aku post di sini ya:
    Vindy Putri | vindy.putri.2804@gmail.com | @vindy2804

    Yang paling sesuai dengan hidupku? Hehehe.. ada nih satu buku yang recomended. Soalnya mungkin nggak hanya sama dengan diriku aja. Mungkin diri temen-temen juga sama.
    Date Note by Haris Hirawling. Isinya tentang kisah cintanya yang selalu ditolak. Dan cinta monyet saat di SMA. Yang baca novelnya, pasti di banyak bab bilang gini deh, "Iya ya, aku dulu juga gitu."
    Coba deh baca ^^

    ReplyDelete
  4. This Lullaby - Sarah Dessen. Ceritanya tentang seorang anak perempuan yang takut jatuh cinta, maunya main aman, karena dia gak mau sakit hati. Sifatnya itu diwarisin karena kegagalan pernikahan ibunya yang berkali-kali.
    Nah, ibuku sama ayahku baik2 aja sih, dan ibuku bukan pengarang terkenal seperti Barbara Star, tapi sifat Remy yang takut sakit hati dan ibunya yang ngasih wejangan kalau sakit hati adalah bagian dari hidup itu agak mirip sama suatu adegan dalam hidupku. :):)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, baru pertama kali pake Giveaway Tools, kayaknya yang ID Peserta isinya kosong karena kepencet duluan deh.. Pas mau edit gagal mulu..
      Nama: Fenny Herawati
      Email: fennyherawatiyusuf at yahoo dot com
      Twitter @fennyusuf

      Delete
  5. Maaf, tadi kepencet duluan -_- *terlalu semangat buat ngisi*

    Nama: Delta kenda Yordani
    email : iam(dot)deltayordani(at)gmail(dot)com
    twitter: @DeltaYordani

    e-love: kisah cinta pertama lewat internet - caroline plaisted
    menceritakan tentang seorang cewek yang awal mulanya bermain internet untuk mencari teman. Ternyata, ia menemukan teman yang mempunyai kegemaran yang sama, nyambung diajak cerita. Yang pada akhirnya, mereka saling suka.
    Saya pernah mengalami hal seperti ini, kenal dari internet, sms-an, ketemuan, lebih akrab lagi, dan akhirnya mulai suka :))

    ReplyDelete
  6. Maaf td kepencet duluan, agak kaku. baru ikutan sih.
    Nama : Adin
    email: hapudincreative@gmail.com
    twitter : @adindilla


    5 cm ------ Kisah anak muda bnget soal persahabatan, cinta dan mimpi. Gue sampe nangis malam-malam pas menyelesaikan bacaannya. Genta adalah sosok idola gue...

    ReplyDelete
  7. pertama-tama, salam kenaal :D
    happy milad buat teteh ~~ more years to come, semoga bahagia dunia akhirat =)

    kedua, teteh maaf, tapi di box formnya ngga ngerti gmn ngisi biodata *gaptek, heuheu*
    jadi disini aja ya teh :D

    Nama : Intan
    email : intan.rizqi.r@gmail.com
    twitter : intanrizqir
    udah follow teteh di bloglovin dg ID : Intan Rizqi Rahmawati

    kalau saya,
    buku yg so far paling mirip adalah serial novel Aisyah Putri-nya Bunda Asma Nadia :3
    novel itu seperti mengulas kehidupan SMA saya ^^
    jilbaber dengan darah muda menggelegak, melakukan hal-hal bodoh, cinta dan berbagi atas nama persahabatan, melakukan salah dan terus belajar banyak hal, cewek satu-satunya di keluarga besar, sayang sama abang2nya <3
    semuanyaaaaa mirip deh sama si Putri ~~ hehe

    ReplyDelete
  8. Tiara Dwi | bittersweet.flirty@yahoo.com | @takinchi

    Mungkin buku yang cocok sama kehidupanku itu Jurnal Jo-nya Ken Terate. Hahahahaha. Buku itu bener-bener gambaran yang terjadi di kehidupan nyata. Susahnya jadi ABG dan menjaga persahabatan. Dibumbui kosah cinta monyet dan masa puber yang bikin geregetan.
    Apalagi bagian bikin gank dan musuh-musuhan sama adu gengsinya.

    ReplyDelete
  9. Ikutan ya kak :D

    Aku nggak pasti apa IDnya udah ke submit ato belum, jadi kuulang ya:
    Nama: Alfindy Agyputri
    Email: alfindy.agyputri@gmail.com
    ID Twitter: @alfindyagyputri

    'Buku Apa yang Isinya Paling Mirip Sama Hidup Kamu?' Heaven on Earth by Kaka HY. Mirip sama Carla, karena sama-sama papanya udah meninggal n harus bantu Mama ngurus rumah. Hehe

    Makasih :D

    ReplyDelete
  10. ikut GA nya ya Mbak
    sebelumnya maaf nih yg ID di form-nya kosong soalnya salah pencet
    ini ID saya
    nama: Yanuarty Paresma Wahyuningsih, S.Psi
    email: emmakim28@gmail.com
    id twitter: @de_Paresma

    buku yg mirip sama hidup saya? hehe jujur saja siih buku yg saya tulis sendiri dan sementara proses terbit. tapi kalo ditanya buku lain? maybe yg paling mendekati itu Novel Secret Admirer karya Karizza Rakmavika, yg bercerita ttg sosok gadis bernama Gaea yg 'dingin' tapi akhirnya bisa jatuh cinta juga pada Thor yg merupakan bintang sekolah dan merupakan salah satu B-Boy.
    ini sama persisi dgn kisah saya yg dulu cuek banget saat semua teman mengagumi seorang teman kuliah kami saat ikut program P2KK. dy bisa dibilang satu2nya teman P2KK yg dikagumi byk org, tp saya malah biasa2 saja. lama2 sy suka padanya tp gak tau alasannya kenapa, dan sy awalnya malu mengakui klo suka. tp bedanya Gaea dan Thor berinteraksi cukup dekat, sementara sy dan Rdi tidak terlalu akrab karena fakultas km beda tempat, sy psikologi di kampus pusat sdg Rdi kedokteran di kampus II. kalo di novel ini mereka berdua endingnya bahagia berdua, kisah sy justru beda. Rdi punya pacar beda agama sdg sy tak mau pacaran dan mmutuskan utk move on tak lagi mengaguminya tp bukan berarti melupakan (cm ngebiasain diri utk gak lagi menaruh hati padanya)
    hehe, thank you ^_^

    ReplyDelete
  11. Dwi Ananta | tobowbow@gmail.com | @dwianantasari

    Buku yang mirip dengan kehidupan saya? Wah apa ya? Gak ada si sebenarnya ._. Saya rasa saya pribadi unik yang tidak memiliki kesamaan dengan orang lain, baik dari tokoh buku maupun film. Cerita pun tak ada saya rasa...
    Nantilah jika saya mengangkat tentang diri saya dari buku yang saya tulis :p

    ReplyDelete
  12. Devi Rouli | vie.dalar@gmail.com | @Devi_Rouli

    Miss Pesimis by Aliazalea : Karena sifat didi yang pesimis tuh mirip mirip ama aq truz sempet suka ama orang dengan diem2 ^^

    ReplyDelete
  13. Kak, data dirinya aku kasih disini aja ya?
    Soalnya gag tau dimana ngisinya kalo di Giveaway Tool >.<

    Nama Asli: Ila Aulia Rahmah, Nama di GFC: ilaulia | la_aulia97@yahoo.com | @ilaciouss

    Buku yang isinya paling mirip sama hidup aku itu apa ya? Kayaknya belum ada deh kak, kalo adapun, paling cuma sepenggal-sepenggal aja, bukannya keseluruhan :)

    ReplyDelete
  14. Terus terang yg mirip belum ada tapi ada beberapa kejadian yang dialami si tokoh cerita yang sama. Contohnya si Alif yang galau cari kerjaan setelah lulus kuliah

    ReplyDelete
  15. Sintyatika Putri | sintya.wicaksono@yahoo.com | @Sintyatika_Tyn

    Hmm, aku rasa Hatimu (Salsa Oktifa). Hehe, agak labil sih, tapi cerita ini memang bener2 sama kayak cerita pribadi saya.. yah, tapi ending cerita pribadi saya ini belum selesai :D tapi, karena itu pula, saya bisa ambil beberapa pelajaran hidup untuk menjadi lebih baik lagi :)

    ReplyDelete
  16. Nur Ramadhani | dhanianwar.ramadhani2@gmail.com | @DhaniRamadhani

    Sebenarnya tidak ada kehidupan seseorang yang sama persisi satu sama lain, hanya saja ada beberapa bagian yang memang sama. Dan yang hampir sama dengan cerita hidupa saya (menurut versi teman-teman saya) adalah Perahu Kertas yang ditulis oleh Dee Lestari.

    Perahu Kertas menceritakan tentang kehidupan Kugi yang merupakan seorang gadis yang sangat senang menulis, menyukai dogeng-dongeng dan pada akhirnya bersama dengan Keenan yang ternyata seorang cowok yang senang dan pandai melukis.

    Persamaannya dengan kehidupan saya adalah, saya juga senang menulis, saya tergia-gila dengan yang namanya dongeng, dan sekarang pacar saya seorang pelukis :'D semoga akhr hidup saya happy ending seperti Kugi dan Keenan :)

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Biondy | biondyalfian[at]yahoo[dot]com | @biondyalfian

    Rasanya belum ada deh. Soalnya hidup saya relatif biasa-biasa saja, terus bacaan saya kebanyakan fantasi atau thriller atau petualangan. Jadi, rasanya sih belum nemu buku yang isinya mirip dengan hidup saya.

    ReplyDelete
  19. Laras Amalinna | larasamalinna1988(at)gmail(fot)com | @larasamalinna

    Buku yang mirip sama kehidupanku.. Ga ada sih. Tapi yang hampir mirip itu Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin oleh Tere Liye, di bagian ngegalau di Toko Buku beberapa jam karena keingetan seorang laki-laki.. Terus abis itu beberapa hari kemudian konfrontasi sama orangnya.

    ReplyDelete
  20. uat komentar di postingan ini tentang 'Buku Apa yang Isinya Paling Mirip Sama Hidup Kamu?', Tulis judul buku, nama penulis dan isi ringkas-nya, serta alasan kenapa mirip banget sama kehidupan kamu.

    Refrain by Winna Efendi
    Nata dan Niki, dua sahabat yang jatuh cinta di saat yang berbeda.
    Nata diam-diam menyukai NIki. Dia memilih diam lebih dulu, tapi saat ingin menyatakan Niki sudah jadian dengan cowok lain, Oliver. Lalu, ada Annalise yang diam-diam menyukai Nata.

    Ini yang bikin mirip sama aku. Diam-diam suka sama teman sendiri, lalu saat mau ngomong dia udah punya pacar. Wah, berasa di hantam batu raksasa, nyesek.
    Kalau di novel itu mereka jadian. Tapi, di aku, kita tetap sahabat selamanya, dan dia nggak tahu perasaan itu. Aku akan tutup mulut selamanya.

    ReplyDelete
  21. Nama: Wita Rosmalia
    email: witaunyuu@gmail.com
    twitter: @witrs

    Secret Admirer - Karizza Rakmavika
    kenapa? soalnya mirip banget sama kejadian aku disekolah, tentang tapi endingnya belum tau nih sama apa enggak, yang jelas aku suka ceritanya hehe

    ReplyDelete
  22. Errr.. first entry-nya kenapa nggak bisa aku isi yak? Aku isi di sini gapapa kan mbak? Hehehe.
    Nama: Linda Zunialvi
    Email: znlinda@yahoo.co.id
    Twitter: @lindemort

    Goodnight Tweetheart by Teresa Madeiros. Buku itu 11:12 dengan kisah hidupku, kecuali bagian prolog dan epilog. :D

    ReplyDelete
  23. Maaf, kepencet duluan. Ini IDku

    Ratri Ade Prima Puspita (Ratri Puspita) | ratri_ad26@yahoo.co.id/ gowritingyo@gmail.com (GFC & Komen) | @ratweezia

    Notasi ~ Morra Quatro ~ Notasi menceritakan kisah cinta mahasiswa/i UGM pada masa reformasi 1998 dibalut sejarah pendirian radio kampus yang kini bernama Swaragama FM. Adalah Nino, seorang mahasiswa Fakultas Teknik UGM Jurusan Teknik Elektro. Ia seorang aktifis mahasiswa yang kemudian menjalin hubungan cinta dengan Nalia, mahasiswi sekaligus aktifis BEM Fakultas Kedokteran Gigi. Kisah cinta mereka nggak mulus bahkan berakhir dengan perpisahan. Bagian miripnya adalah aku punya kenangan indah dengan UGM. Dengan kampusnya, dengan seorang mahasiswa tekniknya.

    ReplyDelete
  24. Aaa..ternyata dirimuh to lis, wkwkwk..

    Buku yang paling mirip sama hidupku, kalo komik boleh ga? Soalnya kalo novel, kayaknya terlalu dramatis, gak ada yang mirip sama hidupku yang datar-datar aja.

    (Merasa) paling mirip sama komik Hai Miiko! penulisnya Ono Eriko. Cerita tentang anak SD kelas 5 yang hidupnya selalu ceria. Walopun udah lewat jauh banget dari kelas 5 SD, tapi aku merasa hidupku mirip-mirip Miiko, walopun biasa tapi bahagia. Dan bagian yang paling mirip sama aku, karna aku dan Miiko sama2 pendek, bwehehe..

    Makasih atas GAnya ^^

    ReplyDelete
  25. ID Pesertanya ga ada kolom buat nulisnya jadi aku tulis disini aja ya

    Helen Tandra / vokeithion@yahoo.com / @helentandra

    The Timekeeper by Mitch Albom yang menceritakan pelajaran berharga tentang waktu. Dengan membaca ini membuat kita semua mengerti bahwa kita harus menghargai waktu. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Ini quotes yang benar-benar aku suka dari buku itu.

    "Ada sebabnya Tuhan membatasi hari-hari kita. Mengapa? Supaya setiap hari itu terasa berharga,"

    Happy Birthday and thanks for the giveaway!

    ReplyDelete
  26. Ayu Sasih | phoebeyuu@gmail.com | @flyingpig19

    Buku yang paling mirip sama hidupku, ya.... The Bell Jar, karangan Sylvia Plath bukunya belum kubaca sampai habis, sih, tapi dari awal sampai tengah buku itu kisahnya mirip banget sama aku.

    Mengisahkan tentang seorang anak dari keluarga biasa yang mendapat beasiswa untuk bersekolah di sebuah sekolah prestisius. Kehidupannya seketika berubah, dapet uang beasiswa yang bisa membuatnya beli barang-barang--dan buku-buku--bagus, dan kuliahnya pun nggak masalah. Tapi waktu mau lulus justru dia mulai mempertanyakan apa yang telah dia lakukan selama ini, lalu dia mulai menyadari "perangkap" sosial yang bernama rutinitas dan tuntutan, dan akhirnya dia terjebak depresi. Kisah hidup saya juga persis seperti itu, dapat beasiswa untuk kuliah di universitas yang katanya terbaik di negeri ini, tapi belakangan ini saya... mulai merasa kalau saya sebenarnya disetir oleh sesuatu--yang namanya tuntutan sosial--dan merasa nggak bebas lagi.

    aah jadi curcol... yang pasti, sukses buat givawaynya, mbak! :D

    ReplyDelete
  27. Tammy Rahmasari | keikokukien28@gmail.com | @alizarinnn
    ID GFC gak sesuai nama: alizarin

    Sejauh ini bacaan saya kebanyakan adalah fantasi, thriller, dan sedikit roman yang deramah banget. Jadi di antara semuanya gak ada buku yang mirip dengan hidupku :)

    Selamat ulang tahun ya, Athiah! *sodorin cake* :D

    ReplyDelete
  28. Astri Nardi | astri.nardi@gmail.com | @astri_nardi
    ID GFC : astri nardi

    Buku yang mirip sama kehidupanku yang dahulu sebelum menjadi seorang ibu adalah Confession of Shopaholic by Sophie Kinsella, karena dulu kalau abis gajian belanja suka lupa diri, sampe2 tagihan kartu kredit melewati limit alhasil pinjem calon suami buat bayar tagihan yang nunggak, tapi sekarang udah jadi mama harus berhemat demi masa depan anak, sekarang uda engga belanja baju2 atau sepatu tas lagi, tapi lebih difokuskan ke belanja pampers dan perlengkapan bayi ^^

    ReplyDelete
  29. lathifah thifa | thifalathifah@gmail.com | @thifanarzis

    buku yang ceritanya mirip sama aku, kayaknya The Chronicles of Audy: 4R nya Orizuka deh, soalnya kami sama2 ngurus anak kecil yang rada susah diatur, dan anehnya nilai gaji kami pun sama XD. rasanya aku sama Audy senasib deh. tapi bedanya, ditempat Audy kerja banyak cowo keren, nah ditempatku gak ada *eh?

    ReplyDelete
  30. R. Maryana | amz_ochi_gnz@yahoo.co.id | @ryana_maryana

    Hidupku terlalu rumit kalau dibandingin cerita buku. Sampai sekarang belum nemu buku yang jadi 'ini cerita gue banget'. Tapi kalau karakter di buku yang mirip sama karakterku sih ada :p

    ReplyDelete
  31. Yang nyaris mirip dengan kehidupanku: Cookie karya Jacqueline Wilson.

    Bercerita soal seorang gadis kecil bernama Beauty, namun memiliki tampang dan bentuk badan yang merupakan kebalikan dari namanya. Gara-gara nama itu, dan ketidak sinkronannya dengan kenyataannya, Beauty jadi bahan ledekan teman-temannya di sekolah. Bahkan termasuk ayahnya, kadang merasa malu punya anak Beauty (apalagi Beauty terlalu pemalu dan tidak punya banyak bakat).

    Tapi untung Beauty punya ibu yang baik. Yang menerimanya apa adanya. Yang selalu menghiburnya di kala dia sedih. Yang selalu berusaha membuatnya bahagia.

    Meski aku dan Beauty berbeda gender, kami punya masalah yang hampir sama. Tak pernah merasa nyaman di sekolah karena sering jadi bahan olokan. Tak pernah nyaman berada di rumah saat salah satu orangtua, yang ditakuti dan mungkin merasa menyesal memiliki kami sebagai anak, berada di sekitar kita.

    Setidaknya, salah satu dari dua hal itu sudah hilang ini. Dan satu hal lagi, sedikit demi sedikit mengalami perubahan. Aku tidak berharap perubahannya bakal seperti ending di buku Cookie, tapi aku tetap berharap semoga perubahan itu sama baiknya dengan perubahan yang dialami oleh Beauty. Amin.

    ReplyDelete
  32. Aku masukkin ID di sini yaa soalnya gak ngerti di GT itu di mana isi data dirinya.
    Nama: A.S. Dewi
    email : zatinenzer(at)yahoo(dot)com
    twitter: @asdewi

    Buku yang mirip hidupku apa ya? Gak kepikiran euy.
    Tapi aku ngerasa diriku mirip Nick di Winter Dreams-nya Maggie Tiojakin. Sama2 "santai" dan hidupnya mengalir aja.

    Selamat ulang tahun ya, Atthiah. Sukses selalu untukmu

    ReplyDelete
  33. Laras Azmil Abida (GFC: laras) | butet.holic@gmail.com | @larassey

    negeri 5 menara nya ahmad fuadi. itu mirip banget. soalnya aku juga dulu sekolah di boarding school gitu, jadi pernah ngerasain yang namanya tinggal jauh dari orangtua, hidup di lingkungan yang banyak aturan, gak bebas ngapa-ngapain, yaa pokoknya mirip deh, semoga aja suksesnya juga bisa sama hehehe aamiin

    ReplyDelete
  34. Annisa Aprilliani || nnisawunde@yahoo.com || @nnisawunde

    Aku rasa aku belum nemu buku yang mirip dengan kehidupanku atau setidaknya karakter, coz my life is unique! hha. Kalo ada kan pasti keinget terus dan bisa jawab pertanyaan ini, atau akunya yang emang terlalu banyak lupa isi buku yaa XD tapi bener deh aku sendiri dari dulu penasaran, banyak buku dibaca kok belum ngerasa ada yang aku banget heuheu.

    ReplyDelete
  35. Ruth Munthe | ruthmunthe18@gmail.com | @ruthbookshelf

    Buku yang paling sesuai dengan hidupku ya? Hmm.. Apa ya?
    Susah sih nyari buku yang benar-benar mirip. Tapi, kalau agak mirip sih ada. Baru-baru ini juga bacanya. Bukunya Alam Guntur yang 'My Curly Love'. Disitu kan ceritanya dia naksir sahabatnya. Tapi sahabatnya itu malah naksir orang lain dan minta dicomblangin sama cewek tersebut. Nah kalau saya, naksir teman sekelas saya yang udah lumayan arab, eh dia malah naksir sama teman sebangu saya. Untungnya aja tuh cowok nggak minta comblangin kayak cerita yang di buku. Kalau iya, uh sakit hati banget pastiiiiii :'( *eh malah curhat*

    Makasih giveaway-nya ^^

    ReplyDelete
  36. May | dianmayasariazis@gmail.com | @dianmayy

    Waduh, kalo ditanya buku favorit, saya bisa nyebutin dengan lancar urutannya. Tapi kalo ditanya buku mana yang mirip kisah hidup saya, kayaknya belum pernah nemu. (Atau mungkin perbendaharaan buku saya yang kurang). :D

    Hmm..
    saya ambil saja yang paling mendekati.
    Karena sekarang saya (masih) menyandang status 'job-seeker' jadi saya ambil saja bukunya Roy Saputro - Lontang Lantung. Menceritakan seorang anak manusia yang setelah lulus kuliah, wisuda, trus bingung what's next?
    Nah, yang bikin mirip kisah saya sama bukunya karena ternyata proses pencarian kerja itu tidak semulus dan semanis bayangan kita sewaktu masih duduk di bangku kuliah.
    Recommended pokoknya buat para job-seeker dan mahasiswa semester akhir!

    Selamat ulang tahun. Semoga diberi umur panjang yang berberkah. Amin. :))

    ReplyDelete
  37. Maav tadi gak ada kolom untuk mengisi data diri. Aku tulis di sini saja yah
    Rizka | belongs_ik2701@yahoo.com | @rizka2701

    Nah, kalau buku yang mirip tentang diriku belum ada tuh. Karena aku beda dari yang lain. Nah, karena belum ada yang menceritakan diriku, aku mempunyai impian untuk membuat buku yang menceritakan tentang diriku. Saat ini aku baru menemukan passion menulisku. Jadi, aku akan menuliskan dan menceritakan tentang diriku. Doakan yah semoga impianku terwujud.

    Btw, selamat ulang tahun dan terimakasih giveaway-nya.
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rizka | belongs_ik2701@yahoo.com | @rizka2701

      Maav mbak, sepertinya link share saya salah
      Ini yang benar mbak https://twitter.com/rizka2701/status/400050518199771136

      Delete
  38. Maaf banget, tadi untuk Entry data diri kepencet submin duluan -_- Jadi isinya itu pasti kosong deh. Aku post di sini ya:
    indah stewart | indahstewart@gmail.com | @nila_adam

    Buku yang mirip banget sama aku Jurnal Jo-nya Ken Terate. Kehidupan ABG yang puny sebarek masalah dan kemampuan untuk tetap dalam persahabatan tersebut. tentunya ada cinta monyet loh....

    ReplyDelete
  39. bzee | busy_mail125@yahoo.com | @bzee_why

    Buku yang mirip dengan kehidupanku? Yang paling mendekati Cado-Cado nya Ferdiriva Hamzah kali ya. Buku itu termasuk personal literature tentang kehidupan penulis semasa koass (dokter muda), ya dilebih-lebihkan sih tulisannya, cuma ya memang seperti itu kehidupan koass dimana-mana.

    ReplyDelete
  40. Maav tadi aku nggak mengisi data diri. Aku tulis di sini iaa.. ^^

    Meliana | lhiieea@gmail.com | @lhiieea

    Buku yang mirip betul belum ada, tapi yang agak-agak mirip sebenarnya banyak.. aku ambil salah satunya aja.. Miss Pesimis - alia Zalea kali ya. cewe single, bekerja untuk bisa mandiri, dan masih menyimpan bayang-bayang seseorang dari masa lalu. Tapi namanya juga mirip sedikit, nggak semua ceritanya sama dengan cerita kehidupanku donk.. yah, semoga cerita hidupku juga bisa happy end kaya cerita-cerita yang ada di novel.. ;)

    link share : https://twitter.com/Lhiieea/status/400443251561230336

    terimakasih giveaway-nya.

    ReplyDelete
  41. Hallo Atthia, salam kenal.
    BTW, agak bingung sama entry pertama yang data diri itu. Jadi saya tulis lagi saja yah di sini.

    Lina Riyanty | lina.riyanty@gmail.com | @arynity

    Buku yang mirip sama kehidupan saya? Setelah berpikir 5 menit, ternyata tidak ada. Karena hidup saya sangat biasa dan cenderung membosankan sehingga gak ada buku yang bertema itu. Lalu bacaan saya banyak fantasy dan novel luar. Kalau yang bagian-bagiannya mirip mungkin ada yah. Macam karakter atau adegan. Latar belakang keluarga.

    Thanks for the giveaway.

    ReplyDelete
  42. Rasanya sampai saat ini belum pernah menemukan buku yg ketika aku baca, aku sampai nge-batin "aduh, gue banget nih" hehehe.

    Tapi, aku pernah sampe refleks ngikik di toko buku, yaitu waktu liat sebuah teenlit yang judulnya Janji Es Krim. Koq bisa? Iya, soalnya aku juga pernah membuat Janji Es Krim dengan seseorang, tetapi waktu itu kami menyebutnya "Ice Cream Agreement". Saking bersejarahnya janji ini, kita sampe bikin blog dengan nama Jurnal Ice Cream Agreement :D Sayangnya sinopsis novel ini jauh berbeda dengan janji es krim milikku, akhirnya gak jadi aku adopsi deh ^^

    ReplyDelete
  43. vanisa desfriani | ishavanisadesfriani@gmail.com | @ishavanisa

    buku yang mirip sama kehidupan sendiri. believe, karya morra quarto. menjalani hubungan LDR, dan yaa. begitulah hidup :)

    ReplyDelete
  44. Tiara Umbari | tiara_city@ymail.com | @tiyumbari

    selama ini, aku membaca buku romance dan fantasy belum pernah ada yang ceritanya mirip dengan hidupku. bukannya hidupku biasa-biasa saja, malah kadang ada kejadian yang teman-temanku bilang hidupku kayak sinetron-_- tapi belum pernah diangkat jadi cerita buku, tuh/? atau nanti aku sendiri ya, yang menuliskan ceritaku di buku ku sendiri?~ hehe

    ReplyDelete
  45. Anisa Listya | listya_anisa@yahoo.com | @417154

    Novel yang mirip kisah hidupku adalah Cerita dalam Keheningan (Every Silent Has A Story) karya Zarra Zettira. Mirip sih di cerita aku punya lelaki yang aku cintai, kami dekat dan punya perasaan dalam. Namun karena hal yang prinsip dan hal yang tidak bisa dijelaskan kami akhirnya berpisah. Dalam keheningan aku seperti Zaira dapat merasakan bahwa apa yang menjadi pilihanku adalah hal yang terbaik demi kami. Walau sifat dan situasinya tak begitu persis tapi nuansanya hampir mirip dengan kisahku.

    Thanks ya. Happy blogoverssary & happy birthday :)

    ReplyDelete
  46. Atria || anora.widad@gmail.com || @atriasartika

    Hm..saya nyaris tidak pernah mengasosiasikan buku manapun dengan kehidupan pribadi saya. Makanya membaca pertanyaan ini rasanya cukup bingung juga.
    Mungkin saya bahkan menemukan kisah hidup dengan masalah yang sama namun cara memandang yang berbeda.
    Kisah tokoh Gogol dalam buku The Namesake karya Jhumpa Lahiri sebenarnya kurang lebih sama dengan saya. Saya sempat tidak menyukai nama saya "Atria Dewi Sartika" mungkin karena panggilan "Atria" semasa kecil membuat saya sering diejek "Satria" dan selama beranjak dewasa banyak orang yang tidak bisa menyebutkan dan menuliskan nama saya dengan benar pada kesempatan pertama. Namun berbeda dengan Gogol yang menyerah dan mengganti namanya, saya memilih untuk terus melakukan pencarian tentang arti nama itu karena bagi saya, tidak ada yang kebetulan di dunia ini.
    Akhirnya pada 2013 di Bandung saya menemukan arti nama saya "Atria Dewi Sartika" dan merasa bersyukur memiliki nama "sehebat" itu sebab saya menyandang nama tokoh "Dewi Sartika" dan kini mengenal baik kiprahnya dalam sejarah pendidikan perempuan Indonesia. Dan nama "Atria" adalah nama bintang paling terang dalam sirkumpolar selatan yang membentuk rasi bintang "Trianguli Australis"
    (^_^)
    Dan nama ini ketika diingat orang akan sulit dilupakan..he..he..
    Dan tidak pasaran..he..he..

    ReplyDelete
  47. wahh.. tadi data dirinya kayanya ga masuk dhe :)) di sini aja yaa..

    Indah l indah79ers@yahoo.com l @in2cards

    buku yang kisah hidupnya mirip dengan gua? ngg.. ngga ada, hahahaha.. rasa2nya hidup gua ngga 'sedramatis' ataupun 'seseru' para tokoh dalam buku :))

    ReplyDelete
  48. entry data dirinya gak kemasukan nih, maaf.
    Yustie Amanda | yustieamanda@gmail.com | @yyyustie

    Sejauh ini belum ada yang sama banget sama hidupku, mungkin selain faktor hidupku yg lumayan biasa juga karena aku seringnya baca novel fantasi yg jelas-jelas gak mungkin mirip.

    ReplyDelete
  49. sama seperti kebanyakan orang di atas, entry pertama kepencet duluan xD

    Mide | fmajeur@gmail.com | @hami_02

    The Perks of Being A Wallflower. Saya pemalu dan saya suka mengamati orang. Lalu munculah teman-teman yang bisa sinkron dan nerima saya apa adanya, teman-teman itu yang membuat kehidupan kuliah saya begitu indah, saya benar-benar bersyukur atas keberadaan mereka dan ketika saya harus berpisah dengan mereka karena masalah kuliah selesai, sedihnya bukan main :)

    ReplyDelete
  50. Entry data diri :P
    Ashtrie Karana Putrie | shinigami_light @ ymail. com | @Dmigia

    Kalau soal cerita buku yang mirip sama aku sih belum ada kepikiran yah, tapi kalau karakter aku kayaknya mirip sama Sebastian St. Vincent dari novel Devil in Winter - Lisa Kleypas. Aku itu versi ceweknya Savicen deh kalau dipikir-pikir. Aku asalnya dari keluarga (yang dulunya) bangsawan yang udah jatuh miskin, kerjanya males-malesan, maunya enak sendiri, kadang menghalalkan cara-cara licik buat dapetin sesuatu. Tapi nasib ternyata menunjukkan jalan ke pekerjaan yang sebelumnya tak terpikirkan olehku. Ajaibnya, I'm quite good at it. Sekarang sih malesnya masih ada, cuma seneng juga udah punya penghasilan sendiri jadi bisa menghidupi diri sendri lah setidaknya :P

    ReplyDelete
  51. Dian Maharani | dianmaharani833@yahoo.com | @realdianmrani93

    Buku yang isinya paling mirip mungkin belum ada. Kalau ada pasti aku penulisnya :p hehehe Namun, kadang ada beberapa tokoh yang agak mirip sama aku >.< Sera, tokoh utama perempuan di Novel Me and You versus the World - Stanley Meulen. Nggak tau juga miripnya dari mana :p Tapi, aku terkadang suka manggil pasanganku dengan panggilan sayang tanpa suka malu dimanapun :D Itu mungkin miripnya hehehhe

    ReplyDelete
  52. Amaya Kim | kimkkomaya@gmail.com | @kimkkomaya

    Yang paling mirip sama kehidupan aku kayaknya A Love At First Sight-nya Jennifer E. Smith. Novel itu berkisah tentang seorang gadis bernama Hadley yang pergi ke Inggris untuk menghadiri pernikahan ayahnya. Selama di pesawat, dia bertemu seorang cowok cakep yang duduk diantarai satu kursinya dari kursinya. Mereka akhirnya mengobrol dan bergulirlah kisah kehidupan Hadley. Hadley yang rapuh karena tidak bisa menerima perceraian kedua orangtuanya yang sebenarnya masih saling mencintai. Hadley marah pada ayahnya, dan dia tidak ingin kehilangan semua kenangan manis di masa kecilnya sebagai putri tunggal yang berbahagia dan selalu dimanjakan.

    Kisah ini, waktu aku baca pertama kali, langsung bikin nyesek. Aku sangat bisa berempati pada Hadley. Seperti Hadley, kedua orangtuaku juga bercerai. Bedanya, ibuku yang sudah menikah lebih dulu. Aku sama marahnya dengan Hadley. Aku benci pernikahan itu. Di A Love At First Sight, Hadley ingin ibunya juga jatuh cinta lagi agar bisa berbahagia. Kalau aku, aku ingin ayahku jatuh cinta lagi dan menikah juga, seperti Ibu. Kok jadi nyesek gini ya, postinganku? ^_^

    Happy bornday, ya. Kita seumuran ^_^ Cuma beda ulangtahun aja.
    Wish you a great life and full of happinesses ;)
    Thanks for the giveaway, anyway ....

    ReplyDelete
  53. Reny Ariani | aryan.renny@gmail.com | @rennythaa

    Buku yang hampir mirip dengan hidupku itu, Three Women Looking for Love nya mbak Netty Virgiantini, cuma beda usia aja, hehe,, tentang seorang cewek yang menyimpan persaan buat seseorang selama bertahun-tahun lamanya :)

    ReplyDelete
  54. Renny Aryan | aryan.renny@gmail.com | @rennythaa

    Ini yang namanya sesuai dengan ID follow, di tool saya tidak ada kotak dialognya, langsung submit entry, jadi saya komen di sini.
    Bismillah :)

    ReplyDelete
  55. Althesia Silvia | althesia.k@gmail.com | @althesia

    Aku mikir cukup lama nih jawab pertanyaan ini. Soalnya rasanya belum menemukan buku yang membekas karena kemiripan dengan hidupku ya. Hmmm..rasanya mungkin situasi yang dirasakan dalam buku itu kali ya yang agak mirip. Winter Dreams by Maggie Tiojakin. Kemiripan dengan buku itu adalah belum jelasnya tujuan ingin melakukan apa dalam hidup, passion belum nemu, menyebabkan aku cukup banyak menjajal berbagai daerah di Indonesia untuk merasakan ritme hidup yang berbeda, sampai sekarang pun rasanya belum nemu. Jadi waktu baca buku itu, dimana tokoh utamanya hijrah dari Jakarta ke Boston US, terus ngeliat dia yang ngelakuin semua pekerjaan hanya demi menjalani hidup padahal passionnya sendiri belum ditemukan, aku cukup ngerasa relate banget sama situasi itu.

    ReplyDelete
  56. Sarah Mar'atul Azizah | sarahazhezha@gmail.com | @azhezha

    Sepertinya aku belum pernah membaca satu buku yang ceritanya mirip dengan kehidupanku. Tapi kalau mirip pengalaman ada, pernah ada satu pengalaman yang mirip dengan ku di Chicken Soup. Ada juga teenlit yg aku baca jaman SMP, lupa judulnya -_-" yang mirip denganku adalah semangatnya untuk tidak perlu menjadi kurus atau seperti apa yang umumnya orang pikirkan untuk jadi cantik, kita unik dengan cara masing-masing. :)

    ReplyDelete
  57. Lutfia Khoirunisa | namakulutfiaATyahooDOTcom | @lulutfia_

    Kalau bener-bener mirip sepertinya tidak ada. Yang mendekati adalah Vademekum Wartawan karya Parakitri T. Simbolon. Ini adalah buku nonfiksi, tentang tata cara melakukan reportase, menulis berita, merangkai fakta. Jurnalisme banget pokoknya. Kenapa mirip dengan saya? Saya bukan wartawan. Tapi saya pernah jadi reporter di surat kabar kampus, kuliah dengan banyak kelas jurnalisme, mengisi materi pelatihan dengan buku ini, jadi rasanya buku ini akrab sekali dengan saya :)

    ReplyDelete
  58. Ayu Arista | ayuarista805@yahoo.co.id | @AyuArista16
    Buku yang mirip hidupku? Aduuh gak kepikiran….

    Ada novel teenlit yang judulnya Impian Sahabat karya Dian Eka terbitan Gramedia… gk mirip – mirp banget sih… Cuma miripnya guru kima kelas X killer… trus ada 2 sahabat q yang saling suka… :D

    ReplyDelete