Wednesday, October 16, 2013

Monster of Otherness (Erec Rex #2) : Kaza Kingsley

Penulis : Kaza Kingsley
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal Halaman : 400 halaman
Genre : Fantasi

Ini adalah seri kedua dari keseluruhan 5 seri petualangan Erec Rex, awalnya saya membaca seri pertama di perpustakaan kantor, karena seri keduanya tidak kunjung tiba, akhirnya saya membeli seri keduanya dengan uang sendiri, huhuhu 

Setelah seri pertama dipenuhi adegan perlombaan antara Erec dengan Balor dalam mendapatkan gelar raja berikutnya, seri ini diramaikan oleh kisah Erec yang harus melaksanakan 2 tugas calon raja dari keseluruhan ada 12 tugas. Meski Lia Fail (sebuah batu) dan scapter Raja Piter telah jelas-jelas memilih Erec sebagai raja, namun Para Birokrat yang berada di bawah kendali Pangeran Bayangan mengakali agar Balor bersaudara dapat berkompetisi dengan Erec dalam menjalankan tugas-tugas calon raja yang diberikan oleh Takdir. Tugas pertama Erec adalah menyelamatkan anak-anak naga di Dunia Luar yang ternyata banyak dibunuh untuk diambil matanya oleh Pangeran Bayangan. Sedangkan tugas keduanya adalah memerangi para monster, yang ternyata juga kembali mengarah pada kekejaman Pangeran Bayangan. Di sela-sela melaksanakan tugas sebagai calon raja, Erec pun belajar bagaimana menggunakan remote control untuk menjalankan sihir. Beberapa kali misteri dalam alur cerita bermunculan, membuat kita dibuat sama bingungnya dengan Erec dalam menghadapinya kisah hidupnya.

Meski bergenre senada dengan Harry Potter, Kaza Kingsley menurut saya tetap mampu memberikan cerita-cerita dan alur yang berbeda dan bahkan bagi saya -sama mendebarkannya dengan kisah Harry. Dunia-dunia yang dipenuhi Zat, mata naga yang memberikan pikiran berkabut, ramuan-ramuan ajaib, kemampuan-kemampuan sihir yang aneh, makhluk-makhluk besar dan jahat, naga-naga yang bisa diajak berteman, menjadikan buku ini benar-benar fantasi. 

Di antara semua barang aneh yang muncul di buku ini ada beberapa di antaranya yang kepengen saya liat sendiri, 1. sundae krim awan, 2. siput pink (yang digunakan untuk mengirim surat), dan 3. Kaca Mata Pengintai (dapat mengetahui keberadaan orang yang kita pikirkan). Hihihi, seru kali ya kalau ada beberapa benda tersebut, nyobaa aja deh, ga untuk saya miliki :P

Overall, saya menikmati kisah-kisah Erec, dan kepengen banget punya 3 seri setelahnya, tapi saya lihat yang diterjemahin baru sampai seri 3. Semoga seri 4 dan 5 nya sedang dalam proses penerjamahan :DD
So, 4 bintang untuk Seri 2 Erec Rex ~



No comments:

Post a Comment