Monday, January 14, 2013

Coffee For The Mind : Hingdradata Nikolay

Bibliobook :
Judul : Coffee For The Mind
Penulis : Hingdradata Nikolay
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 133 hlm
Genre : Inspirasi/Motivasi

Alasan saya meminjam buku ini :
Hehe, karena saya suka semua buku berbau motivasi dan inspirasi dan~~~ saya suka kopi, :P

Spoiler :
Dalam buku ini ditulis bahwa penulis ~Pak Nikolay~ adalah Master Trainer NLP berlisensi resmi pertama di Indonesia. Beliau tergerak untuk menulis buku ini karena pengalaman beliau yang lebih tergerak oleh beberapa kalimat singkat yang dituliskan sebagai 'pesan kuping' atau 'kata-kata bijak', dibanding ulasan panjang. Untuk itu, buku ini pun ditulis berdasarkan pengalaman beliau itu. Setiap tema hanya ditulis dalam satu halaman, pun dengan tulisan besar-besar :')

Saya paling suka bagian ini :
ENERGI mengalir ke mana NIAT dan FOKUS mengarah ~ Prinsip NLPTM (page 7)
Kata Pak Nikolay, salah satu cara praktis menjaga fokus dan niat dalam menghadapi tantangan dan hambatan adalah dengan memiliki IMAJINASI dan DIALOG INTERNAL (self-talk) yang kuat dan tajam mengenai hasil yang kita inginkan.'

Juga bagian ini :
Kita tetap memerlukan rasa cemas dan khawatir, tetapi dalam takaran tertentu yang masih bisa membawa manfaat. Seringkali sesuatu sesederhana senyum, bisa jadi dosis terbaik mendampingi rasa khawatir. Senyum memberikan kesejukan dan harapan. (page 11)
Bagi yang ingin mencari bahan bakar harapan, baik untuk menjalani hidup, meraih cita-cita, menjadi pemimpin yang inspiratif, Pak Nikolay telah menakar dosis terbaik untuk kita minum :')

Saya menilai buku ini :
Saya suka buku ini dan dengan senang hati memberi 4 bintang :")


Satu untuk kumpulan kalimat inspiratif dari berbagai tokoh;
Dua untuk harapan dan keyakinan yang bisa saya kumpulkan dari buku ini
Tiga untuk kata-kata indah dari Pak Nikolay
Empat untuk lay out isi buku yang menarik :') (*walalupun saya tidak terlalu suka jenis font-nya)



Oke guys,




No comments:

Post a Comment