Sunday, January 13, 2013

Bliss by Kathryn Littlewood

Bibliografy :
Judul : Bliss (The Bliss Bakery Trilogy)
Penulis :  Kathryn Littlewood
Penerbit : Mizan Fantasi
Tebal Halaman : viii + 308

Alasan membeli buku ini :
Satu, Karena covernya menarik dan sisi sisi bukunya berwarna biru ber-glitter *ouch
Dua, karena buku ini punya adegan berbau 'magic' *berharap petualangan unik penuh imajinasi

Spoiler :

Bagaimana jika kamu bisa membuat kue dengan ~emm yeah~ nafas-orang-yang-tidak-pernah-berbohong? Atau dari Rahasia Waktu yang disampaikan seekor kurcaci tua? Hihihi, Rose dan keluarganya bisa melakukannya. Bliss Cookery Booke adalah inti dari cerita dalam buku ini. Sebuah buku berisi kumpulan resep kue ajaib, Muffin Asmara, Cookie-Cookie Kebenaran, semua resepnya ada dalam buku ini. Rose dan keluarganya adalah generasi kesekian yang berhak menyimpan buku ini beserta bahan-bahan aneh pelengkapnya. Namun, seorang bibi jauh (yang dikenal kurang baik perangainya) bernama Lily ingin sekali merebut buku itu dari keluarga Rose. Bagaimanakah kelanjutannya? Sila baca bukunya :P

Sesuai dengan tebakan saya saat membaca judul dan  melihat penampakan bukunya, buku ini berisi petualangan dengan sihir. Tokoh dalam buku ini berisi anak-anak dan orang dewasa. Rose, sebagai tokoh utama, masih labil dan serba ingin tahu, dari situlah cerita-cerita menarik muncul. Dari keseluruhan isi buku, saya paling suka adegan membuat kue. Awesome. Imajinasi penulis tentang sihir sungguh di luar pemikiran saya. Jika buku ini difilmkan, saya akan menonton :')

Apalagi jika saya diberi kesempatan untuk membuat kue dari tangisan-mata-warlock, hehe. Exciting!

Saya menilai buku ini :
Empat bintang untuk buku ini,
Satu, untuk resep-resep ajaib di dalamnya yang membuat saya ingin tahu bagaimana jika itu benar-benar terjadi di dunia nyata
Dua, untuk kalimat-kalimatnya yang ringan dan menghibur
Tiga, untuk cover dan tampilan buku yang menarik
Empat, untuk isi ceritanya yang membuat saya ingin segera membaca keseluruhan trilogy *,*


Jya,


No comments:

Post a Comment