Wednesday, October 16, 2013

Wishful Wednesday #3


Judul Buku : The Borrowers
Penulis : Mary Norton
Tahun Terbit : pertama kali tahun 1952
Tebal Halaman : 180 halaman (in English)
Genre : Fantasi

Hihihi, akhir-akhir ini saya jatuh cinta berat dengan genre fantasi. Buku ini menarik perhatian saya setelah saya menonton Arrietty, film besutan Ghibli Studio. The Borrower intinya bercerita tentang manusia kecil yang tinggal di kolong-kolong rumah dan menghidupi dirinya dengan 'meminjam' (mereka tidak mau disebut mencuri) barang-barang di rumah manusia normal. Kisah mereka menjadi menarik karena ternyata tidak semua manusia normal merasa aman dengan keberadaan mereka, beberapa di antaranya bahkan menginginkan mereka pergi/lenyap. Sehingga manusia-manusia kecil ini berusaha agar tidak diketahui oleh manusia. Tetapi apakah semua manusia normal sejahat itu ? Bagaimana jika mereka bisa saling jatuh cinta ?
Ow ow ow... seruuuu!

Nah, sebenarnya beberapa seri buku ini sudah ada yang diterjemahkan ke bahasa, tetapi entah kenapa saya tertarik untuk punya serinya yang berbahasa Inggris saja. Keseluruhan serinya ada 5 buku. Dan saya tidak ragu untuk bertekad mengumpulkannya, hehehe. Oiya, selain Arrietty, ada juga film The Borrower yang juga diadaptasi dari buku ini.

The Borrowers
Arrietty

Nah, okelah, ini Wishful Wednesday yang bener-bener kutunggu banget. Doakan semoga kesampaian yah~

Untuk ikutan WW ini gampang banget loh, berikut caranya yaaa~
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesdaydi posting kalian. 
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)


10 comments:

  1. Ah, aku juga pernah nonton filmnya :) Baru tau kalo itu diangkat dari buku. Tapi seingetku pemainnya bukan itu, apa ada banyak versi ya? Yang jelas, semoga cepet dapet :) bagus kok ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah nonton yang versi bukan anime, baru tau juga pas kemaren googling cover buku the Borrowers. Kalau soal cerita memang menarik -berdasarkan cerita film Arrietty-, makanya penasaran bukunya :)

      Aamiin, semoga paketan dari Open Trolley segera tibaa XDD

      Delete
  2. aahh.. postingan ini bikin jadi kangen pengen baca ulang "the borrowers" :D gua baru baca 2 or 3 buku aja sih dari seri ini ^o^ oh iya, kemaren iseng2 ngecek online shop, ternyata ada yang jual paket lengkap dalam 1 buku lhoo.. emang sih covernya ga se-cute di atas tapi jauh lebih ekonomis, bikin mupeng, hahahaha :))

    selamat borrowers-nya segera sampai di tangan yaa :D btw, terjemahannya terbitan mana yaa? semua seri udah diterjemahin kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh, asyik bangett, udah ada reviewannya beluumm ?
      Iya, mmg di OL shop ada yang sebuku isi 3 seri, lumayan juga ya beratnya :DD

      Eh maaf, setelah kuingat-ingat ternyata The Borrowers belum da terjemahannya, aku ketuker sama Wrinkle of Time, T,T
      Maafkan~

      Delete
  3. Aku juga sudah nonton yang Arriety itu. Simple, bagus, dan khusus untuk karakter Arriety itu studio Gibli membuat gambar baru, meski menurutku filmnya kurang lama, heheh.

    Semoga wishnya segera mewujud menjadi nyata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, Arrietty termasuk yang karakter perempuannya agak lain -lebih feminin dan cantik- dibanding karakter perempuan di film Gibhli lain. Seru seru ya filmnya ? Aku fans Ghibli juga soalnya :DD

      Terimakasih doanyaa~

      Delete
  4. wah, suka dengan cover dan ceritanya, tambah list di WW
    semoga terkabul.
    Header blognya bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lina, hihi, buku-buku luar yang klasik memang covernya oke oke banggettss >,<

      Semoga terkabul juga yah mba :)

      Header blognya bagus ? Hahaha, pdhl baru aja kepikiran hari ini mau ganti, biar lebih sesuai sama buku-buku yang kubaca :P

      Delete
  5. waks baru nyadar punya buku ini di timbunan *tepok jidat* semoga terkabul ya...baru tau juga ada filmnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuuunn, mba Astrid, masa semua wishlistku ada di timbunanmu siyy *envyyy

      Kalau ga dibaca baca mah dipinjemin aja, ups *
      Hehe, insyaAllah paketannya segera meluncur
      Kalau gini mah bukan wishlist lagi yah :DD

      Delete