Wednesday, January 1, 2014

The Lost Symbol : Dan Brown

Judul Buku : The Lost Symbol
Penulis : Dan Brown
Tahun Terbit : 2011
Tebal Halaman : 712 halaman

Langdon tenggelam dan mati ? Benarkah?
Yap, itu adalah salah satu scene yang mau tidak mau membuat hati saya berdegup kencang. Masa siy Langdon mati, wong di seri keempat dia masih hidup, hehe, maklum, saya baca seri keempat dulu baru baca seri ketiga, jadi kurang greget kali yah, soalnya langsung bisa nyangkal gitu sama alur yang dibawain Brown kalau Langdon bakalan mati di seri ini *tepuk jidat

Kali ini Langdon harus menghadapi seseorang yang mengaku asisten teman lamanya, seorang anggota Persaudaraan Freemason yang kaya raya, Peter Solomon. Tak diduga, undangan untuk mengisi seminar di Washington DC ternyata hanyalah tipuan belaka. Ada seseorang di luar sana yang telah merencanakan sebuah kejahatan, sebuah pencarian terhadap Kata yang Hilang, Misteri Kunon Persaudaraan Freemason. Dan ia menginginkan Langdon menemukan apa Kata yang Hilang itu sebagai tebusan atas hidup Peter Solomon. 

Kata yang Hilang baru bisa dipecahkan jika kode yang tertulis di Piramida Mason berhasil dipecahkan, lebih dari itu, ancaman ternyata tidak hanya muncul terhadap diri Peter Solomon, namun menyangkut keamanan nasional. Diisi dengan teka-teki angka dan penuh dengan nama-nama ilmuwan yang menginspirasi teka-teki tersebut, The Lost Symbol benar-benar menjadi buku misteri yang penuh dengan banyak pengetahuan baru dan tentu saja kata-kata bijak kuno.

US Capitol : lokasi central buku ini
Ritual Peletakan Batu Pertama oleh George Washington dipercaya merupakan ritual Freemason
Tak lupa Brown selalu menyisipkan pesan-pesan kepada pembaca melalui legenda-legenda Abad Pertengahan yang menjadi bagian dari proses memecahkan misteri Kata yang Hilang. Beberapa di antaranya sangat inspiratif dan patut direnungkan menurut saya. Selain itu, buku-buku Brown juga tak lepas dari twist-twist mengejutkan. Yang dengan suksesnya membuat mulut saya menganga, aapaaa ? 

Sayangnya, di bagian-bagian belakang agak boring siy, terutama pas menceritakan hakikat temuan atas kata yang hilang milik Persaudaraan Freemason. Seperti buku Brown lain, buku ini juga diterjemahkan oleh Mba Inggrid, jadi sudah jaminan deh kualitasnya. Hanya ada beberapa typo yang ga signifikan jumlahnya. Gara-gara buku ini saya bener-bener pengen ke Washington DC dan melakukan napak tilas atas berbagai simbol dan lokasi yang disebut Dan Brown dalam The Lost Symbol. It will be such an interesting trip, uyeah~

So, 4 bintang untuk The Lost Symbol :) Oiya, kalau penasaran sama penampakan aseli setiap scene di buku ini, bisa cek dimari, seruu !!

4 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. keliatannya menarik juga ya buku The Lost Symbol ini, jadi ingin beli

    ReplyDelete
  3. Dapatkan penghasilan tambahan dari website atau blog Anda dengan bergabung dengan Pemasaran Afiliasi dari salah satu toko buku online Indonesia.
    Dengan mereferensikan pengunjung website/blog Anda ke Belbuk.com melalui klik pada link afiliasi, dan apabila pengunjung tersebut berbelanja buku di website kami, maka Anda akan mendapatkan komisi penjualan sebesar 5% dari dari total pembelian. Tidak hanya itu, anda akan mendapatkan komisi secara terus-menerus dalam setiap pembelanjaannya, selama pelanggan tersebut mengakses dari komputer yang menyimpan cookie yang telah mengandung kode afiliasi Anda.

    Bergabung sekarang juga: http://www.belbuk.com/afiliasi

    Terimakasih.

    ReplyDelete