Thursday, April 25, 2013

The Happiness Project by Gretchen Rubin

Bibliography :
Penulis : Gretchen Rubin
Penerbit : HarperCollins Publisher
Jumlah Halaman : 301 hal.

Well, saya tertarik dengan buku ini karena kata 'happiness'. Saya rasa proyek untuk menjadi bahagia adalah proyek yang harus dilaksanakan semua orang. Ya? Ya?

Sejujurnya, karena tebalnya isi buku ini, saya belum berhasil menyelesaikan bukunya >,< Maafkan, karena buku pinjaman, udah mau menjamur di mejaku, kasian perpusnya kalau sampai satu koleksinya hilang gara-gara lumutan di meja saya :P

Rubin bukanlah seorang psikolog, dia adalah seorang pengacara yang mempunyai kehidupan bahagia dalam arti normal, ada suami yang menyayangi, ada anak-anak yang lucu, finansial yang cukup, karir yang baik, but why she still didnt happy?

Rubin merasa bahwa apa yang terlihat oleh orang lain sebagai bagian dari pemicu kebahagiaan tadi belum mampu mengoptimalkan seluruh kebahagiaannya, artinya, kebahagiaan itu tidak selalu berhubungan dengan kesuksesan dalam jabatan ataupun materi, Karena dalam menjalaninya tidak banyak yang mampu merasakan keajaiban dari -misalnya- senyuman. 

Maka, Rubin yang merasakan ada hal yang belum optimal ia lakukan, Rubin memulai proyek untuk merasa lebih bahagia. "I am happy, but I'm not as happy as I should be. I have such a good life, I want to appreciate it more-live up to it better. I complained too much, I get annoyed more than I should. I should be more grateful. I think if I felt happier, I'd behave better". Yap, begitulah kira-kira intisari buku ini. Rubin melakukan hal-hal kecil dan menjadi katalisator bagi hatinya untuk merasa bahagia. Contohnya? sleep earlywork smart, launch a blog, be a treasure house of happy memories, etc. 

Penasaran? Baca~

Nah, untuk buku ini, meski belum berhasil saya selesaikan, di awal-awal halaman buku ini sudah menginspirasi saya, jadi tiga bintang untuk Rubin :)



No comments:

Post a Comment